Berikut cara Melindungi Kartu Kredit Anda – Rekomendasi

Memiliki kartu kredit – dan jalur kredit dapat bermanfaat. Tetapi itu juga berarti bahwa Anda memiliki tanggung jawab tambahan untuk melindunginya. Melindungi “plastik” Anda bukan hanya tentang melindunginya secara fisik; itu termasuk keamanan kartu kredit atau debit Anda.

 

Jangan tinggalkan kartu Anda tanpa pengawasan

Jangan meninggalkan “plastik” di kantor, dan jangan pernah meninggalkan kartu debit Anda di ritel atau restoran. Pastikan “plastik” Anda dan kartu lainnya untuk mengakses batas kredit aman dan mudah bagi orang lain.

Banyak orang membuat kesalahan umum dengan membiarkan agen menyimpan kartu kredit mereka di area yang jauh dari mata mereka. Ini tidak normal. Anda selalu dapat mengeluh dan meminta petugas toko untuk merawat atau membaca peta tempat Anda dapat menyaksikan prosedur. Ini akan menghindari kemungkinan penyalahgunaan “plastik” Anda.

Jangan pernah meninggalkan kartu kredit dan kartu debit di mobil Anda. Yang mengejutkan, sejumlah besar insiden pencurian “plastik” adalah mobil curian. Jika Anda meninggalkan kartu di kompartemen sarung tangan mobil tidak pernah merupakan ide yang baik.

 

Jangan membuang kartu lama

Saat mengganti yang lama dengan kartu kredit baru, temukan bahwa kartu lama dapat digunakan untuk penipuan penggunaan jalur kredit. Hancurkan kartu lama dan pastikan bahwa informasi penting dapat diambil ketika Anda membuang.

Anda tidak boleh membuang materi apa pun yang berisi informasi tentang kartu kredit Anda dan batas kredit Anda. Ini termasuk nama lengkap Anda, alamat, tanggal lahir, dan pada dasarnya semua detail pada akun kredit Anda. Nomor “plastik” Anda akan dirahasiakan. Jangan pernah memberikannya ke telepon jika Anda tidak yakin apakah orang yang Anda bicarakan kredibel. Umumnya, bank tidak menghubungi Anda untuk meminta informasi kartu kredit atau debit Anda. Pejabat bank harus memiliki akses ke informasi ini.

 

Terima pernyataan elektronik

Hari ini Anda bisa mendapatkan laporan secara daring melalui email. Tidak hanya itu pilihan yang mudah dan praktis – karena Anda selalu mendapatkan tagihan kartu tepat waktu, juga ramah lingkungan karena menghemat kertas. Pernyataan elektronik juga merupakan opsi yang lebih aman, karena pencuri tidak dapat mencuri iklan daring Anda – selama komputer Anda dilengkapi dengan program anti-virus dan anti-spyware terbaru.

 

Ini adalah laporan kartu kredit yang hilang atau dicuri

Jika Anda kehilangan kartu kredit Anda, segera laporkan. Beri tahu bank agar mereka dapat menghentikan sementara jalur kredit sampai kartu hilang, dan matikan.

Jika Anda lebih suka laporan fisik kartu kredit Anda, pastikan kotak surat Anda terkunci. Merupakan jaminan yang baik bahwa informasi kartu kredit Anda tetap rahasia. Sebelum era Internet, pencuri kotak surat dan tong sampah untuk mengumpulkan informasi yang dapat menyebabkan pencurian kartu kredit.

 

Hati-hati saat menggunakan kartu kredit dan kartu debit online

Internet bisa menjadi tempat yang berbahaya. Anda harus memastikan bahwa Anda hanya perlu mengirim atau memposting rincian kartu Anda ke situs web dan toko online tepercaya.

Masalahnya di sini ada dua. Pertama, Anda dapat menemukan situs Web palsu yang berniat membeli secara online kartu kredit atau mendebit pengguna tanpa sepengetahuan mereka. Toko-toko ini juga mungkin memiliki langkah-langkah keamanan longgar secara sukarela. Anda bisa mendapatkan barang yang telah Anda beli dari mereka, tetapi itu tidak berarti “plastik” Anda, kartu debit diamankan dari kemungkinan sistem kartu.

Ini juga merupakan tema bajak laut. Peretas mencuri informasi dari toko online dan data kartu dan penggunaan ilegal kredit online. Pencuri ini tidak terhubung ke bank online, sementara kasus ini masih agak karena toko. Toko harus memiliki langkah-langkah keamanan yang lebih baik untuk mencegah peretas dan program serupa lainnya.

Ingat bahwa penerbangan tidak dimulai, penjahat dapat menggunakan cara halus untuk mencuri “plastik” Anda atau setidaknya informasi. Penipu menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan informasi Anda untuk mengirimi Anda beberapa tautan yang mungkin tampak seperti tautan ke bank Anda, pada pandangan pertama atau email yang meminta Anda mengirim informasi pribadi Anda. Penting untuk waspada, terutama dalam hal informasi tentang kartu kredit Anda.

 

Jika Anda memeriksa laporan Anda secara teratur

Satu langkah mudah yang dapat membantu Anda menentukan apakah kartu kredit Anda telah “dicuri” atau digunakan oleh pihak ketiga tanpa izin Anda. Anda harus memperhatikan biaya yang tidak Anda ingat bagaimana atau perubahan peringkat kredit tidak mencerminkan kinerja risiko kredit yang Anda miliki sejak terakhir kali Anda memeriksa laporan Anda.

 

Jangan tanya bank Anda

Tanyakan bank Anda tentang “plastik”, emas, platinum, atau kebijakan kartu Anda. Apa yang harus Anda lakukan jika kartu Anda dicuri? Apa tindakan yang tepat jika seseorang menggunakan batas kredit Anda? Ketika pencurian kartu itu terjadi, Anda diberi hak untuk membekukan dan mengevaluasi laporan kredit Anda. Tagihan pada kartu kredit Anda – dan kartu lain yang memiliki akses ke jalur kredit Anda, yang dapat ditentang juga dapat diganti. Namun, biaya kartu debit tidak dapat dikembalikan.

Sebagai konsumen, Anda harus berhati-hati saat menggunakan kartu dan tahu apa yang harus dilakukan ketika pencurian kartu kredit terjadi pada Anda.

Leave a Comment